Ketua PERTINA Sinjai Kecewa, Pj. Bupati Absen di Acara Pelantikan Pengurus

SAUDAGAR.NEWS, Sinjai – Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Kabupaten Sinjai, H.M Syahidin menyampaikan kekecewaannya terhadap Pj. Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah.

Acara Pelantikan Pengurus PERTINA Masa Bakti 2022 – 2026 pada Kamis (30/11/2023) malam di Aula Kantor KONI Sinjai berlangsung tanpa kehadiran satupun perwakilan dari Pj. Bupati.

Meskipun sudah melakukan persuratan formal dan menghubungi Pj. Bupati untuk memastikan perwakilannya, namun tidak ada kehadiran yang mewakili hingga acara selesai.

“Yang jelas, bahwa saya secara pribadi kecewa dengan ketidak hadiran yang mewakili PJ Bupati Sinjai karena kemarin sempat saya hubungi PJ Bupati dan katanya dia diwakili asisten 2 namun sampai selesai acara tidak ada muncul,” ungkap Didin, sapaan akrab ketua PERTINA Sinjai.

Didin, yang juga Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sinjai, menyoroti mekanisme protokoler yang dijalankan oleh Pj. Bupati Fahsul Falah. Ia menduga bahwa Pj. Bupati menggunakan perangkat di luar struktur protokoler yang seharusnya mengatur jadwal kegiatan.

“Kebijakan Pj. Fahsul Falah ini dinilai sangat mengganggu mekanisme, alur, dan tugas pokok protokoler. Oknum di luar ajudan dan protokoler seharusnya tidak memiliki peran dalam menentukan jadwal kegiatan,” tegasnya.

Didin berharap Pj. Fahsul mengembalikan fungsi protokoler sesuai dengan mekanisme yang berlaku, menghindari kebijakan yang dapat memicu istilah ‘KSB’ atau Ajudan Bayangan yang menjadi pintu masuk untuk bertemu dengan Pj. Bupati.