Puskesmas Samataring Jalani Reakreditasi, Ini Harapan Sekda

SAUDAGAR.NEWS, Sinjai – Lembaga Akreditasi Puskesmas, Klinik, dan Laboratorium Indonesia (LAPKLIN) menugaskan dua orang
surveyor untuk melaksanakan proses reakreditasi di Puskesmas Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Ia adalah Dr. Irma Haddade, dan Namchar Kautshar, S.K.M., M.M., M.Kes. Keduanya diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Andi Jefrianto Asapa di puskesmas tersebut, Rabu, (29/11/2023).

Saat menerima Tim Surveyor, Sekda didampingi oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, drg. Farina Irfani, Kepala Puskesmas Samataring dan Forkopincam Sinjai Timur.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa saat menerima tim Surveyor menyatakan bahwa penilaian akreditasi ini dapat memacu UPTD Puskesmas untuk memenuhi standar yang telah ditetapkan, sehingga terbinanya UPTD Puskesmas Samataring dengan sistem pelayanan, mutu dan kinerja yang baik dengan dukungan dari semua pihak terkait.

“Dalam penilaian akreditasi saat ini saya berharap dapat terlaksana upaya yang berkelanjutan dan berkesinambungan dalam meningkatkan sistem pelayanan kinerja yang berfokus pada kebutuhan masyarakat, keselamatan dan manajemen risiko. Sehingga UPTD Puskesmas Samataring akan unggul secara kompetitif di semua sektor pelayanan kesehatan yang ada,” ujarnya.

Sekda juga memberikan apresiasi kepada tim pendamping akreditasi, kepala UPTD Puskesmas Samataring bersama jajaran dan semua pihak terkait yang telah bekerja dengan sepenuh hati dalam mempersiapkan pelaksanaan akreditasi ini, yang tentunya membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit.

Sebagai informasi bahwa tujuan dari reakreditasi puskesmas adalah untuk pembinaan peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap system manajemen, system manajemen mutu, system penyelenggaraan pelayanan serta program dan penerapan manajemen resiko.