Putra Habib Luthfi Hingga Mantan Komisioner KPU dan Bawaslu Antar Prabowo-Gibran di Deklarasi Pemilu Damai

SAUDAGAR.NEWS, Jakarta – Nusron Wahid, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengatakan untuk acara deklarasi kampanye damai hari ini Senin (27/11/2023), paslon tersebut diantar oleh beberapa tokoh.

“Beberapa yang mungkin baru terlihat nanti adalah putra dari Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, yaitu Habib Muhammad Syarif Hidayatullah Husein. Ada pula mantan komisioner KPU Juri Ardiantoro, dan mantan komisioner Bawaslu Fritz Edward Siregar,” kata Nusron kepada wartawan di Jakarta.

Juri adalah komisioner KPU pada 2014. Sementara Fritz adalah komisioner Bawaslu pada 2019. Keduanya berada dalam keluarga besar TKN Prabowo-Gibran.

“Ini juga bukti kesiapan dan komitmen kami mengikuti regulasi pemilu 2024 karena UU Pemilu kita masih menggunakan yang tahun 2017. Mereka berdua paham sekali UU tersebut karena pelaksana dan salah satunya, saudara Juri, bahkan penyusun,” jelas Nusron.

Nusron berharap kampanye pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan aman, damai, penuh persaudaraan, dan gembira. Hal ini sesuai dengan komitmen Prabowo-Gibran sejak awal yang menginginkan kampanye sejuk dan bersahabat.

“Sejak awal komitmen Prabowo-Gibran ingin suasana yang sejuk, damai. Pak Prabowo dan Mas Gibran selalu berpesan ke seluruh pendukungnya agar tidak menghina dan menghardik lawan. Semangat kami ingin kampanye yang gemoy meski tak jarang ada serangan-serangan, senyumin aja,” ujarnya.